Warga Pulau Sebira Dibekali Pelatihan UKM

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu melakukan pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Rumah Singgah Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Pembinaan dilakukan dalam rangka pengembangan kewirausahaan terpadu di wilayah Kepulauan Seribu.

Kepala Seksi UMKM Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, kegiatan pembinaan diikuti sebanyak 25 peserta yang seluruhnya merupakan warga Pulau Sebira.

"Kegiatan digelar selama dua hari. Peserta dibekali materi pembinaan seperti pembuatan laporan keuangan, kemudian dibekali ilmu terkait tata cara mendesain produk dan marketing," ujarnya

Dalam kegiatan pembinaan UKM ini, sambung Syamsul, pihaknya juga melibatkan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) dari Unveristas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Para mahasiswa ini juga memberikan materi pengetahuan tetang pemanfaatan IT dalam pemasaran produk, verifikasi produk dan kemasan.

"Melalui pembinaan ini, para peserta diharapkan bisa membuat laporan keuangan dengan baik dan desain produk mandiri," tandasnya.